H. MAHFUDZ ABDURRAHMAN

CALEG DPR RI NO.1 DAPIL JABAR VI (KOTA BEKASI & KOTA DEPOK)
HIDUP MULIA BERDAYA GUNA BAGI SESAMA

Bekasi, dobeldobel.com
Mahfudz Abdurrahman adalah sosok seorang da'i, aktivis, pebisnis dan sekaligus politisi. Pendidikann diawali dari sekolah dasar (SD) dan SMP Negeri yang dijalaninya di lingkungan pesantren tradisional desa Babakan Ciwaringin, Cirebon. Melanjutkan SMAnya di kota Jambi dan perguruan tinggi di Universitas Jayabaya, Jakarta.

Pria yang beristrikan LATIFAH ABDUSHSHOMAD ini sejak remaja aktif dalam kegiatan OSIS dan kesenian. Pada tahun 1980-an ia menggeluti kehidupan di kampusnya dengan berbagai aktivitas kemahasiswaan baik intra maupun ekstra. Pernah ia menjabat sebagai ketua badan perwakilan mahasiswa (BPM) dan ketua Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) selain sebagai pimpinan majalah kampus.

Di awal tahun 90-an, bersama almarhum Ust. KH. Rahmat Abdullah ia menyeriusi kegiatan da'wah, pendidikan dan sosial dengan mendirikan Yayasan ISLAMIC CENTER IQRO' di kawasan Bekasi yang sekarang di bawah pimpinannya.

Selain kesibukan berda'wah, ayah dari 10 orang anak ini sejak lama menekuni dunia bisnis, mulai dari usaha percetakan, penerbitan, toko buku hingga masuk dalam bidang konstruksi, perumahan dan properti yang mengantarkannya menjadi Wakil Sekretaris REAL ESTATE INDONESIA Provinsi banten di awal tahun 2000-an. Saat ini ia berkonsentrasi dalam sektor agrobisnis dan energi.

Di gelanggang politik, salah seorang tokoh lembaga tinggi partai yang menjabat sebagai Bendahara Umum DPP PKS ini diamanahkan menjadi calon legislatif (CALEG) DPR RO daerah pemilihan Kota Bekasi dan Depok Nomor Urut 1.

BIODATA
Nama: H. MAHFUDZ ABDURRAHMAN
Tempat/Tgl. Lahir: Jakarta, 18 Juni 1958
Alamat: Jl. AL Raya No. 89 Jatimakmur, Pondok Gede - Bekasi
Istri: Hj. LATIFAH ABDUSHSHOMAD
Anak:
1. Azmi Robbani
2. Hanna Qudsiyah
3. Syafiq Fadlurrahman
4. Miftahul Haq
5. Kamal Jihadi
6. Abdurrahman
7. Muhamad Yazid
8. Abdul Azis
9. Fanny Afnan Jannati
10. Nadia Aufia

Pendidikan:
- Sekolah Dasar negeri, Cirebon
- Sekolah Menengah Pertama Negeri, Babakan Cirebon
- Pesantren Raudhotuththolibin, Babakan Cirebon
- Sekolah Menengah Atas Negeri 5, Kota jambi
- Universitas Jayabaya, Jakarta

Pekerjaan
- Direktur Utama PT. Mitra Inti Laksana
- Komisaris Utama PT. Sentra Inovasitama
- Komisaris Utama PT. Martani Agro Sejahtera

Organisasi:
- Bendahara Umum DPP PKS
- Anggota Majelis Syuro PKS
- Ketua Dewan Pembina Yayasan IQRO' Bekasi
- Ketua BPH Yayasan Al Hasan, Bekasi
- Bendahara Yayasan Al-Insan, Bekasi
- Pendiri LAZ-TAMU (Lembaga Amil Zakat Tabungan Amanah Umat ) Bekasi

Pengalaman Organisasi
- Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa AKN Jayabaya
- Ketua Komisaris HMI AKN Jayabaya
- Wakil Sekretaris REI (Real Estate Indonesia)
- Bendahara Ikatan Penulis dan Wartawan Muda Islam
- Ikatan Alumni Universitas Jayabaya

-------------------------------------
Tulisan terkait dengan H. Mahfudz Abdurrahman

Saat bersama kader PKS di RM Sambal Cibiuk Kota Bekasi
Dukungan terus mengalir kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2009. Jum’at (13/2) puluhan tokoh se-Bekasi Timur mengatakan dukungannya teradap Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang di usung PKS.

Mahfudz Abdurrahman mendapat apresiasi mendalam dari tokoh Bekasi Timur. Hal ini nampak ketika Mahfudz Abdurrahman di perkenalkan sebagai Caleg DPR RI kontan hadirin meminta Mahfudz Abdurrahman untuk menghampiri tempat duduk para tamu undangan.

Pada kesempatan itu Mahfudz Abdurrahman memaparkan kondisi Indonesia saat ini. Mulai dari masalah pengangguran dan kemiskinan sampai perilaku korupsi yang tidak ada tanda-tanda akan berakhir.

“Kita prihatin atas kondisi kita saat ini. kemiskinan masih menggurita. Padahal kaum muslimin adalah yang terbesar di negeri ini,” katanya. Untuk itu ia meminta masyarakat Bekasi Timur tetap yakin bahwa harapan itu masih ada.

Setelah Mahfudz Abdurrahman memberikan sambutan, beberapa hadirin memberikan sambutan dan apresiasinya atas acara silaturrahim tersebut. Tokoh-tokoh masyarakat Bekasi Timur itu mengatakan dukungannya.

Kami salut PKS sangat kompak, akan terus kami dukung,” kata Supriyadi salah seorang tokoh yang hadir dalam pertemuan itu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama